Peneliti menganalisis hasil 18 studi yang melibatkan ratusan hingga ribuan orang partisipan. Studi tahun 2005 menyebutkan seseorang yang lebih sering minum kopi, kemungkinan kena diabetesnya sepertiga lebih rendah daripada mereka yang jarang minum kopi.
Semua orang memiliki risiko terkena penyakit diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, kemungkinan pria menderita diabetes lebih besar dibandingkan wanita.
Tidak hanya berbahaya untuk kesehatan tulang, kekurangan vitamin D juga lebih berisiko terkena diabetes. Untuk itu, mengonsumsi suplemen vitamin D atau berjemur di bawah terik matahari pagi bisa menjadi salah satu solusi pencegahannya.
Seperti dilansir
Obat untuk diabetes memang sudah banyak ditemukan dan dikembangkan. Namun akan lebih bermanfaat jika dapat menjaga gaya hidup dan pola makan untuk mengurangi atau bahkan membebaskan diri dari diabetes.